Sabtu, 31 Oktober 2015

KEGIATAN PENANAMAN 500 POHON DI SMP NEGERI 10 TARAKAN.

SMPN 10 TARAKAN - Pasca penerimaan peserta didik baru ( PPDB ), Dinas Pendidikan Kota Tarakan melakukan kegiatan penanaman 1000 bibit pohon yang dilaksanakan di halaman SMP Negeri 10 pantai Amal Kota Tarakan, Jumat (4/8)

Dalam kesempatan ini, Walikota Tarakan Sofian Raga, didampingi Ketua DPRD Kota Tarakan, Sabar Santuso secara simbolis melakukan penanaman pohon sekaligus memberikan sambutan kepada peserta yang dihadiri oleh beberapa perwakilan murid SMP dan SMA yang ada di Kota Tarakan, Kepala sekolah, dan beberapa perwakilan SKPD Kota Tarakan. 

Dalam sambutannya, Walikota Sofian raga mengungkapkan apresiasi setinggi tinggnya kepada Dinas Pendidikan kota Tarakan dan segenap stakeholder dibidang pendidikan, serta para siswa-siswi yang terlibat dalam kegiatan penanaman pohon ini.

“ini adalah salah satu satu program yang sangat bagus, saya harap tahun depan kegiatan ini terus dilanjutkan. Jika tahun ini seribu pohon, tahun depan mungkin saja  5000 atau 10.000 bibit pohon yang ditanam,”ungkap Sofian.

Sofian Raga juga mengatakan, dalam rencana visi pembangunan jangka menengah daerah kota Tarakan absolute menyebutkan ingin mewujudkan Kota Tarakan yang berwawasan lingkungan, untuk itu Sofian Raga mengatakan tidak ada batasan untuk menanam pohon di Kota Tarakan.

“Perlu saya garis bawahi, tidak ada batasan untuk menanam pohon, mau satu milyar pohon juga tidak ada masalah, justru itu yang kita harapkan, semakin banyak kita menanam pohon, semakin baik untuk bumi ini tak terkecuali Kota Tarakan ini,” Terang Sofian.

DOKUMENTASI KEGIATAN PENANAMAN SERIBU  POHON :





















Penanaman pohon baik pohon hias dan buah-buahan tersebut juga sebagai awal dari rencana pembentukan hutan pendidikan, dimana hutan tersebut bisa menjadi bahan penelitian dan refresing bagi para pelajar. “Hutan pendidikan dan penelitian, jika berbuah sangat bermanfaat sekali. Ada beberapa pohon yang menjadi ikon khas kota, yang hampir hilang dan punah, seperti pohon karet. Hutan pendidikan yang bersifat, masuk kategori ilmu yang ada dalam pelajaran, bisa menjadi bahan penelitian, terhadap perkembangan seperti daunnya, itu bisa menjadi media dalam pembelajaran,”. Mudah-mudahan dengan tertanamnya pohon-pohon di lingkungan sekolah, dapat menghasilkan manusia-manusia hebat yang mampu membangun bangsa. Mari menanam pohon di sekolah kita. Sekian terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar